News Categories

Membangun Disiplin Rohani Dalam Hidup Sehari-hari


Pernahkah anda merasa putus asa karena tidak mendapatkan perubahan batin yang anda harapkan meskipun Anda telah bertekad mengusahakannya? Untuk mendapatkan perubahan,Anda harus menerapkan disiplin rohani setiap hari. Disiplin rohani bertujuan untuk menempatkan diri kita dihadapan Allah agar Ia dapat mengubah kita. Berikut adalah beberapa contoh disiplin rohani yang dapat kita terapkan dalam hidup sehari-hari:

1. Disiplin Bermeditasi
Meditasi yang dimaksud adalah mengambil waktu secara khusus untuk berdiam diri di hadapan Tuhan. Ini tujuannya untuk mendengarkan Tuhan berbicara kepada kita dan memberikan arahan dalam hidup sehari-hari
2. Disiplin Doa
Doa adalah utama yang Allah pakai untuk mengubah hidup kita. Jika kita tidak bersedia diubah, kita akan meninggalkan doa dalam kehidupan kita. Didalam doa yang sungguh-sungguh, kita mulai berpikir seperti Allah berpikir; menginginkan apa yang diinginkan Allah, mengasih apa yang dikasihiNya. Secara bertahap kita diajar untuk melihat segala hal menurut cara pandangNya.
3. Disiplin Berpuasa
Berpuasa menolong kita menjaga keseimbangan hidup. Seringkali, mudah bagi kita untuk mengijinkan hal-hal yang tidak penting menjadi fokus utama dalam hidup kita. Demikian juga, tanpa sadar kita sering diperbudak oleh hasrat dan keinginan. Berpuasa menolong untuk menjaga agar hasrat dan keinginan itu tetap berada dalam saluran dan prioritas yang benar.


  • sumber: wise woman
published by at 5:24 AM
Description
: Membangun Disiplin Rohani Dalam Hidup Sehari-hari
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Membangun Disiplin Rohani Dalam Hidup Sehari-hari
Share Membangun Disiplin Rohani Dalam Hidup Sehari-hari via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.