News Categories

Manisnya Seker Bayrami di Turki


Di Turki, ada tradisi unik setelah usai bulan Ramadhan. Itulah Seker Bayrami, hari-hari yang penuh permen-permen manis.

Festival Permen
Festival wisata permen, dalam bahasa Turki, bayrami atau bayram, artinya perayaan hari besar nasional dan keagamaan. Untuk hari raya Idul Fitri, sebutannya adalah Seker Bayrami. Itu artinya, festival gula atau festival permen.

Libur Tiga Hari
Seker Bayrami dimulai tepat pada hari Raya Idul Fitri dan berlangsung selama tiga hari. Hari-hari seker Bayrami dijadikan hari libur Nasional. Jadi sekolah, perkantoran, mall dan toko-toko tutup. Semua orang sibuk mem[ersiapkan Idul Fitri dengan permen-permen.



Berkeliling ke Rumah-rumah
Pada hari Seker Bayrami, permen dan cokelat melimpah ruah. Anak-anak pasti yang paling gembira. Mereka bisa mendapatkan permen-permen itu dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah. Di setiap rumah, mereka mengucapkan salam dan mencium tangan pemilik rumah. setelah itu, dapat permen, deh!

Lokum dan akide
Selain permen, ada pula gula-gula tradisional. Dua di antaranya adalah lokum dan akide. Lokum juga biasa disebut turkish delight. kalau di gigit, kenyal dan rasanya manis. Diluarnya, ada taburan bubuk gula. Di bagian dalamnya ada potongan kacang-kacangan.
Kalau akide adalah permen dari zaman Khalifah Utsman bin Affan. Ituartinya akide sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Akide tampil menarik berwarna-warni. rasanya macam-macam. Ada rasa buah-buahan, kacang-kacangan, madu dan lainnya

  • sumber: bobo - lita
published by at 6:48 PM
Description
: Manisnya Seker Bayrami di Turki
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Manisnya Seker Bayrami di Turki
Share Manisnya Seker Bayrami di Turki via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.