News Categories

Sudah Olahragakah Kita ?


Olahraga Penting
Olahraga penting bagi kesehatan kita. Sebab, olahraga membuat tubuh kita aktif bergerak. Tubuh yang aktif bergerak, menbuat bagian dalam tubuh pun bekerja. Dengan begitu, bagian tubuh itu menjadi terlatih terlatih dan dapat berfungsi dengan baik. Olahraga dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

Sudah Olahragakah?
Sebagian teman kita menganggap, bahwa berjalan kaki pergi dan pulang sekolah sudah cukup. Mereka menganggapnya sudah berolahraga. Memang, berjalan kaki pergi dan pulang sekolah membuat tubuh kita aktif bergerak. Akan tetapi, itu disebut aktivitas fisik, bukan olahraga. Meskipun begitu, orang yang banyak aktivitas fisiknya, cenderung lebih sehat dibanding mereka yang malas bergerak.

Ini Olahraga
Suatu pelajaran dikatakan olahraga jika: direncanakan, ada tujuan yang ingin dicapai,dan diulang-ulang. Misalnya, senam. Sebelum berbuat, kita tentu berencana akan senam. Tidak mungkin, kan,tiba-tiba melangkukan gerakan senam begitu saja? Kita senam juga pasti punya tujuan, yakni ingin kita sehat. Kemudian, gerakan senam, diulang-ulang. Misal,tengok kepala ke kiri dan ke kanan. Atau lari-lari di tempat.

Kurangi Kegiatan pasif
Selain rutin berolahraga, itaangi kegiatan pasif. Kegiatan pasif adalah kegiatan yang tidak membuat tubuh kita bergerak, misalnya menonton teve dan main game. Tidur tidak termasuk kegiatan pasif, ya! Sebab tidur adalah istirahat. Ini sama pentingnya denga olagraga. Dalam sehari, kita boleh melakukan kegiatan pasif maksimal 2 jam saja. Terlalu lama pasif, membuat tubuh kita tidak bekerja maksimal. Akibatnya, fungsi tubuh pun akan menurun.

Olahraga yang Baik
Olahraga yang baik minimal memenuhi beberapa syarat. Idealnya, olahraga dilakukan secara rutin setiap hari. waktunya 1 jam. Jika senam, cukup 30 menit. Kemudian, olahraga itu dilakukan pagi hari, sebelum pukul 10.Tujuannya, agar tubuh kita terkena sinar matahari pagi. Kamu tahukan, matahari pagi mengandung vitamin D yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang kita. Dan jangan lupa sarapan secukupnya sebelum olahraga


  • bobo
published by at 6:11 AM
Description
: Sudah Olahragakah Kita ?
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Sudah Olahragakah Kita ?
Share Sudah Olahragakah Kita ? via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.