News Categories

Kerajaan Alang-Alang di Teluk Suncheon


Lahan Basah
Teluk Suncheon berada di wilayah pesisir, Suncheon, Provinsi Jeollanam-do, Korea Selatan. Teluk ini adalah lahan basah, artinya lahan yang tergenang air. Lahan basah sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam. Karena itu, lahan basah di Teluk Suncheon tercatat dalam Perjanjian Ramsar, yaitu perjanjian internasional untuk pelestarian lahan basah.

Alang-Alang Terluas 
Di lahan basah Teluk Suncheon, tumbuh hamparan alang-alang yang terluas di Korea. Saking luasnya, hamparan alang-alang itu di juluki kerajaan alang-alang. Tidak hanya luas, kerajaan alang-alang itu juga tertentu berwarna hijau. Keindahan kerajaan indah dengan alang-alangnya yang pada musim tertentu berwarna cokelat, dan pada Festival Alang-alang di Teluk Suncheon. Festival itu sudah berjalan selama 14 tahun. Biasanya, diadakan pada bulan Oktober atau November.


Burung Langka 
Hamparan alang-alang di Teluk Suncheon berfungsi melindungi alam dan menjadi rumah bagi aneka macam satwa. Terutama, berbagai jenis burung. Diperkirakan,ada 158 spesies burung yang bermigrasi dan hidup di sana. Beberapa di antaranya adalah bangau-bangau langka. Salah satunya, bangau bertudung Grus monacha. Bangau ini langka karena hilangnya lahan-lahan basah yang merupakan habitatnya.Untunglah,masih ada lahan basah seperti Teluk Suncheon ini.

Tempat Wisata
Keunikan Teluk Suncheon menarik hati para wisatawan akan informasi wisata. Disana, para wisatawan dapat menikmati alang-alang itu dengn berjalan di tembatan berkelok-kelok, yang berada di tengah-tengah hamparan alang-alang.

  • bobo-lita
published by at 10:15 PM
Description
: Kerajaan Alang-Alang di Teluk Suncheon
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Kerajaan Alang-Alang di Teluk Suncheon
Share Kerajaan Alang-Alang di Teluk Suncheon via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.