News Categories

Pantai Ngumpet, Navagio


Keindahan tersembunyi
Pantai ini bernama Navagio.Navagio terletak di pulau Zakynthos,yunani. Lokasi pantai ini cukup unik.Terletak di tengah lautan dan tersembuyi di balik bukit karang yang melingkupinya. Navagio pun jadi teluk ngumpet yang terpencil. Setiap tahun, ribuan wisatawan dari penjuru dunia datang ke pantai kecil ini. Sebab, Navagio sangat indah. Pasirnya berwarna putih bersih dan airnya berwarna biru jernih. Navagio pun dinobatkan jadi salah satu pantai tercantik di dunia.

Menuju ke sana
Karena Navagio terletak di tengah laut, satu-satunya cara untuk menuju ke sana adalah dengan menaiki perahu. Kalau kau hendak menuju pantai ini, kau harus menggunakan perahu dari kota Porto Vromi, Zakynthos. Biasanya,perahu itu akan datang setiap satu jam untuk mengantarkan pengunjung ke pantai Navagio.Lama perjalanan yang harus ditempuh sekitar 30 menit.


Bangkai kapal karam 
Selain karena kecantikannya, pantai Navagio juga memiliki keistimewaan lain. Di pantai ini,terdampar sebuah bangkai kapal karam. Kapal itu bernama Panagiotis. Bangkai kapal karam itu membuat Navagio di juluki sebagai shipwreck beach alias pantai kapal karam. Banyak orang percaya,bahwa dulunya,kapal ini disebut juga sebagai smugglers cove atau penyelundup teluk kecil. Sebutan yang unik, ya!

Bangkai kapal karam di pantai Navagio tak hanya mengundang wisatawan. Kapal karam ini bahkan menjadi salah satu simbol pariwisata Yunani


  • sumber: bobo - lita
published by at 3:30 PM
Description
: Pantai Ngumpet, Navagio
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Pantai Ngumpet, Navagio
Share Pantai Ngumpet, Navagio via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.