News Categories

Awali Harimu dengan Sarapan


Banyak kegiatan yang dilakukan di siang hari, ternyata harus diawali dengan sarapan yang cukup. Tahukah kamu bahwa sarapan itu penting ?

Sarapan "Bahan Bakar" Tubuh
Sarapan itu penting sekali. Tetapi sayangnya, banyak orang yang mengabaikan sarapan. Di pagi hari, tubuh manusia memerlukan energi atau "bahan bakar" yang digunakan untuk beraktivitas sampai siang hari nanti. Nah sarapan adalah sumber "bahan bakar" tubuh yang paling baik.
Coba, bayangkan jika sebuah mobil itu bisa berjalan ? Begitu juga dengan tubuh kita. Jika tubuh kita belum diisi 'bahan bakar' dengan sarapan, maka kegiatan yang kita jalankan tak akan maksimal.


Tingkat Kemampuan Otak
Energi yang didapatkan dari sarapan, ternyata mampu meningkatkan kemampuan kerja otak. Seorang ahli gizi anak mengatakan anak yang tidak sarapan, daya pikir dan kemampuan mengingatnya lebih rendah, dibandingkan anak-anak yang sarapan.
Artinya sarapan itu sangat penting, bukan? apalagi kalau musim ujian. Jangan lupa sarapan, supaya kita bisa menegrjakan soal ujian dan dapat hasil yang memuaskan.

Baik untuk Kesehatan
Satu lagi manfaat baik sarapan, yaitu untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya untuk menetralisir asam lambung. Biasanya asam lambung itu dihasilkan, saat sarapan, kita dapat mencegah penyakit maag.
Ternyata sarapan membuat proses metabolisme dalam tubuh berjalan dengan seimbang dan mencegah makanan berlebihan saat siang harinya

Tips Sarapan yang baik
  • Siapkan waktu sedikitnya 30 menit untuk menyantap sarapan. Sebab, lambung butuh waktu untuk mencerna makanan dan mengubahnya menjadi energi bagi tubuhmu.
  • Porsi sarapan tidak perlu banyak. Secukupnya saja asalkan, bergizi untuk tubuh kita.


  • sumber: bobo
published by at 4:51 AM
Description
: Awali Harimu dengan Sarapan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Awali Harimu dengan Sarapan
Share Awali Harimu dengan Sarapan via

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.